أهلا و سهلا

Selamat Datang | Dua puluh tahun aku menyelami dunia, itu sangat membantuku dalam memahami apa yang Tuhanku inginkan dariku untuk kukerjakan (al-Syafi`i) | Sama-sama berbuat, hanya yang tanpa ilmu lebih banyak MERUSAK-nya daripada membangun-nya (Hasan Bashri)| Mohon masukan...

Sunday, January 18, 2015

Konten Pernyataan Badan Ulama Senior al-Azhar Terkait Tragedi “Paris” Beberapa Waktu Lalu


1. Beberapa media barat tidak henti-hentinya melakukan serangan yang provokatif terhadap agama Islam dan Nabi Muhammad ShallalLâhu `alaihi wa Sallama. Seperti yang pernah terjadi di Denmark maupun yang baru-baru ini dilakukan oleh media cetak Charlie Hebdo di Paris.
2. Demonstrasi di Paris yang dilakukan sebagai respon terhadap tragedi “Charlie Hebdo” dihadiri oleh beberapa teroris besar seperti Benjamin Netanyahu. Di dalam arak-arakan tersebut juga terdapat orang-orang berpakaian seperti tentara salib. Ini menunjukkan bahwa Barat masih saja membakar api permusuhan terhadap kaum muslimin. Mereka tidak konsisten dengan prinsip persaudaraan dan perdamaian yang juga mereka yakini.
3. Oleh karenanya al-Azhar menyeru kepada Barat untuk konsisten dengan kebebasan pers yang bertanggungjawab (tanpa penghinaan terhadap siapapun), persaudaraan dan perdamaian antar umat manusia. Juga menyeru untuk menghilangkan sikap diskriminatif terhadap umat Islam tak bersalah yang hidup di negara-negara Barat dalam kehidupan sehari-hari exp: pendidikan, kompensasi kerja, hak politik dan lain-lain.
4. Umat Islam pun punya prinsip persaudaraan antar umat manusia, persamaan, dan kebebasan tanpa pandang agama, warna kulit, dan lain-lain. Kita menginginkan kehidupan yang damai dan menolak segala bentuk terorisme.
5. Al-Azhar juga menyeru kepada seluruh umat Islam di berbagai belahan dunia bahwa tindakan bodoh seperti menghina agama dan rasul tidak perlu dibalas dengan tindakan sejenis. Al-Quran memerintahkan kita untuk merespon dengan cara yang lebih elegan dan bijaksana. Umat Islam sendirinya adalah teladan dan risalah bagi dunia.
https://www.facebook.com/OfficialAzharEg/photos/a.981948061819287.1073741828.978594902154603/1013866748627418/?type=1&fref=nf

No comments:

Post a Comment